“ Tolong klu pasien dipulangkan jangan kelamaan administrasi nya ini udah 5 jam lebih gk kelar kelar ”
“ Terima kasih telah menyampaikan pengaduan kepada kami. Terkait pengaduan yang Bapak/Ibu ajukan dapat kami informasikan bahwa : 1. Saat pasien dinyatakan boleh pulang oleh dokter, tidak langsung dapat diurus administrasinya. 2. Setelah dokter menyampaikan pasien boleh pulang hari ini, dokter akan mengisi dokumen rekam medis pasien melalui aplikasi E-RM. 3. Setelah visite pasien yang dinyatakan bisa pulang dokter akan melakukan visite terlebih dahulu ke pasien lainnya dalam 1 lantai di ruangan perawatan tersebut. 4. Setelah selesai visite dokter baru mengisi E-RM. 5. Setelah E-RM diisi, dokter akan membuat resume medis pasien, menginstruksikan obat sangu pulang pasien. 6. Petugas apotek akan menyiapkan obat pasien 7. Petugas administrasi akan melakukan pengecekan tindakan dan perawatan selama pasien dirawat. 8. Pengecekan ulang pasien sebelum pasien pulang. Demikian yang dapat kami sampaikan. ”
“ malam ini saya jauh2 dari grogot saya sudah tegur 2 kali petugas jaga agar tidaknribut karena saya diruang vip..tapi masih tetap ribut sampai diatas pukul 23 : 30.. ciri2 yang piket adalah wanita namanya adalah ayu..tolong ditindak lanjut ”
“ Terima kasih telah membagikan pengaduan kepada kami. Terkait pengaduan yang telah Bapak sampaikan telah kami teruskan kepada Atasan Langsung pegawai yang bersangkutan. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak rasakan selama berada dilingkungan RSUD dr. Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan. Humas - RSKD ”
“ Pak/ Bu kenapa kami belum di hub sampai sekarang bahwa alat scan yg kami butuhkan sudah baik..karna itu hari kamu di balikpapan Rs di info kan bahwa alatnya rusak.. ”
“ Kepada Bapak Ambo Wella Terima kasih telah berkunjung ke Website RSUD dr. Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan melalui konten Kritik dan Saran. Terkait keluhan yang Bapak sampaikan, untuk jadwal tindakan sesuai dengan daftar waiting list Radiologi - RSKD. Jika jadwalnya sudah dekat pasti pasien akan dihubungi oleh petugas, namun bila Bapak ingin mengetahui informasi secara langsung silahkan WA ke kontak admin Radiologi (0813 4843 5141) di hari kerja : 1. Senin - Kamis pukul : 08.00 - 14.00 wita 2. Jum'at pukul : 08.00 - 11.00 wita Demikian kami sampaikan. Humas - RSKD ”
“ Adakah no WA informasih ”
“ Selamat siang Bapak Franky. Untuk kontak informasi silahkan ke 0811 5425 021. Terima kasih ”
“ Kritik untuk pelayanan di poli anak. Perawat yang bertugas di poli anak mohon untuk diberi arahan dan pelatihan service excellent karena sangat tidak ramah. Banyak orang tua anak yang sedang sakit makin merasa tidak nyaman dengan pelayanan petugas poli anak. Mohon management RSKD menempatkan petugas yang benar-benar dapat memberikan pelayanan yg baik di poli-poli atau di bagian front desk, bukan sekedar menempatkan petugas yang sudah tua atau menunggu masa pensiun yang membutuhkan beban kerja yang lebih ringan dari pada pelayanan di ruang perawatan. Demikian kritik kami, agar pihak manajemen RSKD dapat memperbaiki. ”
“ Terima kasih atas kunjungan Ibu Helena di RSUD dr. Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan dan mempercayakan perawatan serta pengobatan penyakit yang anak Ibu derita di RS kami. Terkait dengan keluhan yang Ibu ajukan, apakah berkenan memberikan petunjuk kepada kami nama atau ciri-ciri petugas yang Ibu maksud agar tindak lanjut pengaduan segera dapat kami selesaikan. Dan untuk pembinaan, telah dilakukan oleh seluruh atasan langsung masing-masing pegawai dan untuk pelatihan pengembangan diri masing-masing pegawai terus dilakukan secara kontinue seperti komunikasi efektif dan pelayanan prima. Untuk perilaku yang petugas tunjukkan kepada Ibu, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Demikian yang dapat kami sampaikan, atas perhatian Ibu, kami ucapkan terima kasih. Salam Sehat, Humas - RSKD ”
“ Tolong untuk perawat di Flamboyan E kalau pengunjung bertanya soal ruangan dan apapun itu, jawab yang ramah dong jangan ketus, minta teguran nya untuk perawat yg berjaga malam ini tgl 30 Juni 2024 di Flamboyan E ”
“ Terima kasih atas kunjungan Ibu Sella di RSUD dr. Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan dan mempercayakan perawatan serta pengobatan penyakit yang Ibu derita di RS kami. Terkait dengan keluhan yang Ibu ajukan, apakah kami boleh mengetahui siapa nama petugasnya? Dan sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang Ibu rasakan serta perbuatan yang kurang pantas dilakukan oleh petugas kami. Pengaduan ini akan kami tindak lanjuti dengan lebih serius. Demikian yang dapat kami sampaikan, atas perhatian Ibu, kami ucapkan terima kasih. Salam Sehat, Humas - RSKD ”
“ Mohon diperbaiki sistem pendaftaran pasien, baik melalui aplikasi maupun website. Jangan menjadi ciri khas instansi pemerintahan yang hanya buang anggaran untuk connect ke sistem, tapi tidak bisa digunakan dan akhirnya pasien masih harus manual datang berkunjung seperti jaman soeharto. terima kasih ”
“ Terima kasih atas kunjungan Ibu Gusti di RSUD dr. Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan dan mempercayakan perawatan serta pengobatan penyakit yang Ibu derita di RS kami. Terkait dengan keluhan yang Ibu ajukan, kami sampaikan bahwa Sistem Pendaftaran Online khusus pasien peserta BPJS melalui Aplikasi JKN Mobile yang dikoneksikan dengan SIM-RSKD. Bila terjadi kendala ini murni adalah jaringan yang tidak dapat terbridging ke Sistem RSKD (bisa karena kendala error server). Bagi pasien yang tidak dapat menggunakan aplikasi JKN Mobile dapat menggunakan Aplikasi Kanujoso Care. Demikian yang dapat kami sampaikan, atas perhatian Ibu, kami ucapkan terima kasih. Salam Sehat, Humas - RSKD ”
“ tgl 28 juli 2024, 11.39 keterangan kamar di web tersedia 24 bed. tapi ternyata diaplikasi rskd sesuai informasi pendaftaran igd full. jadi saya harus percaya yg mana min. web dan dilapangan tidak sesuai. padahal keterangan di web terupdate. ”
“ Terima kasih atas kunjungan Ibu Maya di RSUD dr. Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan dan mempercayakan perawatan serta pengobatan penyakit yang Ibu derita di RS kami. Terkait dengan keluhan yang Ibu ajukan, kami sampaikan bahwa data bed monitoring yang tersedia dalam Website RSKD itu sudah sesual dan riel. Untuk jumlah tempat tidur yang Ibu lihat dalam Website itu diperuntukkan sesuai dengan jenis kelamin, tindakan medis operatif atau tidak, ibu melahirkan, anak-anak/balita. Peruntukkan tempat tidur di masing-masing ruang perawatan sesuai dengan peruntukan perawatan. Berhubungan dengan kondisi yang Ibu alami tersebut, dapat ditanyakan lebih lanjut ke bagian Tempat Pendaftaran Rawat Inap, akan dijelaskan secara teknis. Demikian yang dapat kami sampaikan, atas perhatian Ibu, kami ucapkan terima kasih. Salam Sehat, Humas - RSKD ”
“ saran, sebaiknya letak poli anak dan saraf tidak bersebalahan. poli saraf memiliki antrian yang panjang. saya adalah salah satu pasien poli saraf yang sudah berobat rawat jalan selama 2 bulan terakhir. dan merasa terganggu sekali saat mengantri karna bisa setengah hari dari pagi sampai siang. saya kagum dengan lansia yang sangat sabar dengan keributan anak anak kecil di playground. saya yang mengalami sakit kepala akibat penyakit IIH yang di diagnosa dokter tidak tahan dengan hal tersebut. saya yakin tidak hanya saya. saya harap kedepannya RS kanujoso bisa meningkatkan pelayanannya karena sejauh ini sudah sangat baik. ini hanya saran dari saya salah satu pasien RS ini. mungkin bisa dipindah ke sebelah poli lain yang memiliki antrian sedikit. terima kasih. ”
“ Terima kasih atas kunjungan Ibu Tyas di RSUD dr. Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan dan mempercayakan perawatan serta pengobatan penyakit yang Ibu derita di RS kami. Terkait dengan saran yang Ibu ajukan, akan kami koordinasikan dengan Manajemen Rumah Sakit, semoga apa yang menjadi harapan Ibu dapat kami penuhi dengan memperhatikan standar prosedur operasional yang berlaku. Demikian yang dapat kami sampaikan, atas perhatian Ibu, kami ucapkan terima kasih. Salam Sehat, Humas - RSKD ”