< Kembali

Ambulance 118


Ambulance Medik 118 rskd

Mengenal lebih dekat dengan ambulance medik 118 rsud dr. kanujoso djatiwibowo balikpapan, yang merupakan salah satu fasilitas yang dirancang khusus untuk mengevakuasi atau mengangkut pasien pengguna jasa layanan yang membutuhkan pelayanan medis.

Ambulans adalah salah satu sarana evakuasi medik yang merupakan bagian dari pelayanan kesehatan dan Sistem Penanggulan Gawat Darurat Terpadu (SPGDT). Pelayanan Ambulans sebagai bagian integral dari pelayanan kesehatan khususnya pelayanan evakuasi medis harus diselenggarakan sesuai standar pelayanan serta harus memenuhi persyaratan keamanan dan keselamatan. Ambulans gawat darurat darat adalah ambulans darat yang digunakan untuk menangani dan/atau mengangkut pasien dengan kondisi gawat darurat atau berpotensi mengancam nyawa dari suatu tempat ke tempat lain untuk mendapatkan pengobatan.

Pelayanan Ambulans Medik 118 :

  • Pertolongan Penderita Gawat Darurat Pra Rumah Sakit dan antar Fasilitas Pelayanan Kesehatan.
  • Pengangkutan penderita gawat darurat dari lokasi kejadian ke tempat tindakan definitive atau ke Rumah Sakit
  • Sebagai kendaraan transport rujukan
  • Pelayanan antar jemput dan siaga

Kontak Ambulance Medik 118 – RSKD ( Pelayanan Antar Jemput dan Siaga )

  • HP. 0811 5666 118
  • Telp. 0542 – 873901, EXT. 2118

Tarif pelayanan ambulance medik tergantung dengan :

  1. Jarak wilayah (dalam kota dan luar kota)
  2. Jumlah pendamping (dokter spesialis, dokter umum dan perawat)
  3. Lama pelayanan

Selain pelayanan ambulanceRSUD dr. Kanujoso DjatiwibowoBbalikpapan juga memfasilitasi pelatihan didalam dan diluar rumah sakit terkait evakuasi, resusitasi, termasuk melaksanakan pelayanan airway, breathing, circulation dalam batasan bantuan hidup dasar bersama tim yang handal dan kompeten.


2022-04-23 12:19:48